Blogger templates

Sabtu, 05 Mei 2012

Software Untuk Tes Kesehatan Mata

Software Untuk Tes Kesehatan Mata






Sebelumnya tim kreatif Java Creativity ingin meminta maaf kepada seluruh pengunjung sekalian karena mungkin sudah agak lama tidak pernah Update dikarenakan kami sangat sibuk banget ^_^

Oke…!! Langsung saja pada kesempatan kali ini kami ingin share sebuah trik untuk melihat serta mengecek kesehatan mata anda. Lhooo…memangnya mengapa sih kok mata kita perlu di cek segala?? Ehhmmm….pengecekan pada mata kita sangat perlu dan wajib dilakukan karena sebagai pemakai komputer dan laptop yang aktif seperti kita-kita ini sudah pasti sering lupa waktu jika sudah ada di depan laptop dan mungkin terkadang bisa seharian ada di depan laptop.

Untuk itulah, kita harus selalu menjaga kesehatan tubuh kita terutama mata kita yang sudah sering lelah digunakan memandang layar komputer. Oke!! Cara sederhana yang perlu anda lakukan untuk mengecek kesehatan mata adalah sebagai berikut :


  • Silakan pusatkan pikiran anda untuk berkonsentrasi
  • Tarik nafas dalam-dalam dan tetap KONSENTRASI
  • Silakan anda pandangi gambar jembatan berikut ini
  • Dan sambil tahan nafas, silakan geser gambar jembatan berikut ini sampai ujung paling bawah dan hingga selesai.

hahahahahahaha..........gimana?dah sehat kan matanya?? atau jangan-jangan matanya makin sakit wkwkwkwkwk

Jangan marah ya…..ini hanyalah sebuah trik jail yang bisa membuat siapapun tertawa agar tetap sehat dan tidak Galau hehehehehe

Al-Qur’an in Word :: Cara Mudah Mengetik Ayat-ayat Al-Qur’an Menggunakan Microsoft Word


Pada artikel sebelumnya, kami pernah memposting tentang cara mudah menulis huruf Arab menggunakan software Arabic Pad dan kami juga pernah Share tentang cara meng-install Font Arab pada Windows 7. Nah, kali ini kami akan Share sebuah software yang akan memudahkan anda untuk mengetik ayat-ayat suci Al-Qur’an, nama software tersebut adalah Al-Qur’an in Word.

Untuk menulis ayat Al-Qur’an secara manual menggunakan tombol-tombol di Keyboard, maka waktu yang ditempuh akan tidak sebentar. Cara yang lebih praktis dan efisien dalam menulis Al-Qur'an di Ms Word adalah dengan menggunakan bantuan sebuah software atau bisa dikatakan plug-ins yang jika diinstall akan terintegrasi ke Ms Word anda.

Dengan plug-ins tersebut anda tidak perlu lagi menulis satu persatu huruf, namun bisa langsung satu ayat atau beberapa ayat bahkan dalam satu surat pun bisa. Anda juga tidak repot lagi dalam hal terjemahannya, sudah tersedia dengan fitur Arabic+Translation. Satu hal lagi yang memudahkan anda, karena terintegrasi dengan Ms Word maka tidak perlu membuka program khusus lainnya, cukup dengan Ms Word saja. Setelah anda Install, maka akan terdapat Ribbon baru paling kanan yaitu Ribbon Add-Ins jika MS Word 2007/2010 dan akan muncul menu baru paling kanan jika Ms Word 2003.

Berikut ini cara menggunakan Alqur’an In Word :
  • Silakan Download dulu Al-Qur’an in Word pada link yang sudah tersedia di bawah kemudian ekstrak.
  • Install terlebih dahulu Al-Qur’an In Word yang sudah anda Download tadi.
  • Agar Al-Qur’an in Word dapat menerjemahkan ke dalam berbagai bahasa maka silakan buka folder Language dan baca petunjuk yang ada di dalamnya.
  • Setelah Installasi selesai, silahkan buka Microsoft Office Word 2007/2010, akan muncul Tab Menu baru dengan nama Add-Ins seperti terlihat pada gambar dibawah in
  • Klik Al-Qur’an pada tab Menu Add-Ins, kemudian akan muncul beberapa pilihan:
  • Get Arabic-Translation: Untuk menyisipkan Ayat Al-Qur’an lengkap dengan Terjemahan bahasa Indonesianya
  • Get Arabic: Untuk menyisipkan Ayat Al-Qur’an saja.
  • Get Translation: Untuk menyisipkan terjemahan bahasa Indonesianya saja.
  • Automatic Replace : Untuk mengganti secara otomatis.
  • About: Untuk melihat Versi dan Pembuat Al-Qur’an In Word
  • pada contoh ini kita Pilih Get Arabic-Translation, akan muncul dialog box seperti berikut:
  • Pilih Surat yang akan anda sisipkan
  • Pilih juga ayat berapa sampai berapa pada surat tersebut yang akan ditampilkan.
  • Pilih besarnya Font yang akan digunakan
  • Beri tanda centang Indonesia pada Translation
  • Klik OK, akan muncul tampilan seperti berikut:
  • Gimana?? Mudah sekali kan ^_^

Password :asepkerencuy. com





1 komentar:

  1. Terimakasih Infonya
    sangat bermanfaat..
    Perkenalkan saya mahasiswa Fakultas Kedokteran di UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA Yogyakarta
    :)

    BalasHapus

 

Copyright © idot itu Design by Free CSS Templates | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger